Kebiasaan salah pada saat kencan pertama

Advertisement
Melengkapi rasa senang karena baru saja lulus ujian SMP sehingga udah pasti berlanjut ke jenjang SMA dan mulai belajar pacaran, supaya tidak terjebak macet, eh salah... maksud saya terjebak ke dalam kesulitan maka saya akan posting beberapa kesalahan atau kebiasaan salah pada saat kencan pertama. Kencan pertama memang suatu event yang spesial ( saking spesialnya martabak telor aja kalah ) maka kita perlu menghindari kesalahan-kesalahan yang bisa bikin hubungan dengan si dia berantakan. kesalahan-kesalahan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Terlalu Lebay
Yang namanya kencan pertama itu nggak selalu makan di resto mahal dan mendapat perlakuan bak tuan putri dari Si Dia, lho. Banyak cowok yang merasa lebih nyaman dengan mengajak kita makan di food court, dan bersikap layaknya seorang sahabat terlebih dulu.

2. Ngomongin mantan pacar
Heeii, ini kan saatnya kalian berdua untuk saling mengenal, bukannya membuka memori dengan mantan pacar. Cowok akan merasa dirinya sedang dibandingkan dengan mantan apabila kita terus bercerita tentang masa lalu.

3. Menginterogasi seperti polisi
Memang sih ini saat yang tepat untuk ngobrol lebih banyak dan mengenal satu sama lain. Tapi ingat, cara bertanya itu penting untuk diperhatikan lho. Sisipkan pertanyaan di sela-sela cerita kita, atau setelah kita bercerita tentang kehidupan kita. Jangan sampai kita bertanya terus menerus, sampai dia merasa sedang di-interview atau diinterogasi.

4. Terlalu Agresif
Saking senangnya diajak ngedate sama dia, kita jadi agresif kepadanya. Merangkul, menggandeng tangan, atau manja berlebihan justru bikin dia “lari”, lho.

5. Sibuk sendiri dengan gadget
Bukannya ngobrol, tapi kita asyik SMS/BBM-an sama teman, atau bahkan main game di iPod. Selain nggak sopan, si dia juga akan berpikir kita tidak tertarik dengan apa yang dia bicarakan.

6. Ngomongin masa depan
Masa depan hubungan bukan topik yang baik untuk dibicarakan saat kencan pertama. Kencan pertama adalah fase perkenalan. Jika belum apa-apa kamu sudah membicarakan rencana pesta pernikahan, bisa jadi itu malah akan membuat pasangan kencan mundur perlahan.

7. Berpura-pura
Merasa tidak percaya diri dengan diri sendiri lalu memutuskan untuk memakai topeng? Hmm, kamu hanya akan sibuk menutupi kebohongan yang satu dengan kebohongan lain. Memulai suatu hubungan hendaklah berdasarkan kejujuran. Tidak menjadi diri sendiri di kencan pertama akan membuat kamu kesulitan di kemudian hari.

8. Ngobral diri
Terlalu lama menjomblo membuat kamu menilai diri sendiri terlalu “murah”. Kamu rela menjadi apa saja yang dikehendaki pasangan kencan walau itu bertentangan dengan nilai-nilai yang kamu anut demi status. Hal ini justru membuat dirimu terlihat rendah di mata pasangan kencan.
Kencan pertama seharusnya memberi kesan yang menyenangkan. Lakukanlah sesuatu yang membuat kamu berdua merasa fun sehingga kalian merasa ketagihan untuk melakukan hal-hal seru bersama lagi suatu hari nanti. Dan yang paling penting selalu ingat pesan MAMA.




0 Response to "Kebiasaan salah pada saat kencan pertama"

Post a Comment